Saturday, December 4, 2010

Tips memilih Anti Virus Komputer

Categories: , , ,





Dengan semakin banyaknya virus-virus yang mengancam komputer kita, anti virus merupakan software yang wajib diinstal di komputer kita. Banyak pilihan anti virus yang bisa kita gunakan dari yang harganya selangit sampai yang gratisan. Supaya tidak bingung memilih mana yang bagus, saya akan memberi gambaran tentang beberapa produk anti virus.


1. Kaspersky

Menurut saya Kaspersky merupakan anti virus terbaik saat ini. Kaspersky mampu mengenali banyak virus termasuk virus lokal Indonesia. Yang patut diacungi jempol dari anti virus ini adalah updatenya yang sangat cepat. Bahkan jika kita melihat ke situsnya akan ada info virus terbaru yang dikenali setiap menitnya.

2. AVG

Bisa dibilang AVG merupakan antivirus sejuta umat, karena saking banyaknya yang menggunakannya dan tentu saja gratis. AVG cukup ampuh menangani virus lokal maupun virus dari luar.

3. AntiVir

AntiVir merupakan antivirus yang cukup lumayan bagus, saya sendiri memakai anti virus ini. Beberapa virus yang lolos dari antivirus lain bisa terdeteksi dengan antivirus ini.

4. McAfee

Sebenarnya ini merupakan antivirus yang cukup handal, tetapi sayang jika saya menginstal McAfee webserver saya yang menggunakan Apache tidak mau jalan.

5. Norton

Norton meruapakan antirus pertama yang saya gunakan, karena memang cukup ampuh. Tetapi lama kelamaan Norton menjadi sangat berat, bahkan melebihi beratnya game. Dijamin kalau RAM kamu cuma pas-pasan bisa-bisa aplikasi lain gak bagian memori.

6. Norman

Untuk urusan nganganin virus lokal, Norman sebenarnya cukup oke, tapi sayangnya updatenya harus online.

Review ini saya buat berdasarkan pengalaman saya saja

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Tips memilih Anti Virus Komputer"

Post a Comment